Selasa, 28 Januari 2020

Selamatkan Arsip Keluargamu




Beberapa waktu lalu banjir melanda Jakarta dan sebagian wilayah  Kabupaten Bogor.  Sedih rasanya melihat betapa hebatnya banjir telah meluluh lantakkan pemukiman mereka. Bahkan ada yang rumahnya hanyut, dan kini tak memiliki tempat tinggal sama sekali.

Ada yang mungkin terlewatkan oleh mereka, yaitu menyelamatkan arsip keluarga. Arsip keluarga adalah ijazah, akta kelahiran, surat nikah, kartu keluarga, BPKB kendaraan, sertifikat tanah dan lain-lain. Jangankan berfikir untuk menyelamatkan arsip, mungkin jiwa mereka sendiri sudah terancam. Jadi wajar kalau arsip tak terselamatkan sehingga ikut hanyut bersama derasnya air banjir.

Untuk  mengatasi hal tersebut, sebaiknya arsip keluarga kita scan terlebih dahulu. Kemudian disimpan di google drive, jadi sewaktu-waktu terjadi musibah banjir, arsip sudah diselamatkan terlebih dahulu. Dengan disimpan di google drive, arsip bisa dibuka kapanpun dan di manapun, asal kita ingat email dan password kita.

Selain di scan, arsip keluarga bisa di fotokopi terlebih dahulu, dan disimpan di tempat lain, di kantor atau dititipkan di rumah saudara yang aman dari banjir.

Demikian tips untuk menyelamatkan arsip keluarga, karena musibah banjir datangnya tidak bisa diketahui terlebih dahulu.


Bogor, 28 Januari 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HALAL MART ANGGREK CIOMAS

 Telah dibuka Halal Mart di Alam Tirta Lestari Ciomas Bogor Wa.me/081399644530