Rabu, 21 Juni 2017

PERSAHABATAN

Sahabat, adalah teman yang selalu ada di saat suka maupun duka. Sahabat adalah seorang yang mau mendengarkan curhat kita tanpa bosan. Tetapi sahabat juga bisa memberikan kita solusi atas masalah kita, walaupun kadang solusinya menyakitkan. Tetapi apapun itu, niatnya baik, agar kita tidak menjadi manusia yang rapuh.

Teman, adalah orang yang mungkin setiap hari selalu ada bersama dengan kita. Tetapi teman belum tentu bisa diajak curhat, apalagi memberikan solusi untuk masalah kita. Teman terkadang ada pada saat kita suka, atau saat kita memang harus bersama karena tuntutan pekerjaan.

Sahabat itu belum tentu setiap saat bersama dengan kita, tetapi kebersamaan dengan sahabat sangat berkualitas. Semua isi hati dan fikiran bisa dilepaskan tanpa beban. Sedangkan dengan teman, mungkin setiap saat ada bersama kita, tetapi kita agak sungkan untuk menceritakan masalah kita kepadanya.

Tak mudah kita mencari sahabat. Sahabat terjalin seiring berjalannya dengan waktu. Semakin kita sering bersamanya dan mengenalnya, mungkin dari situ kita bisa menemukan sahabat. Karena seorang sahabat biasanya memiliki karakter yang hampir sama dengan kita. Tetapi untuk mencari teman memang lebih mudah, asalkan kita bisa bersikap ramah dan mudah untuk menolong orang, maka kemungkinan akan banyak teman kita. Tetapi kita harus berhati-hati juga dalam memilih teman, pilihlah teman yang bisa mengajak kita pada kebaikan dan bukan sebaliknya.

Persahabatan tak akan lekang oleh waktu, bahkan meskipun jarak kita jauh, persahabatan masih akan tetap terjalin dengan indah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HALAL MART ANGGREK CIOMAS

 Telah dibuka Halal Mart di Alam Tirta Lestari Ciomas Bogor Wa.me/081399644530